Kamis, 10 Maret 2011

MANFAAT EMAIL

Manfaat e-mail :
1. Komunikasi
(berkomunikasi dengan teman lama maupun teman baru,mengetahui kabar terbaru dari teman lama yg sudah menikah atau pindah ke LN, menyebarkan berita penting atau undangan dengan cepat)

2. Identitas di dunia maya
(identitas dalam pembuatan account pada suatu web)

3. untuk masuk ke mana saja dengan e-mail kita
(dengan e-mail sebagai identitas kita, maka kita bisa masuk ke web apa saja dengan menggunakan e-mail dan password yang kita buat, mencari apa yang kita butuhkan dan mendownload software yang kita inginkan dengan mudah)

4.Akses ke dunia ilmu pendidikan yang lebih luas.
Bagi para pelajar dan ilmuwan, mempunyai akun email membuat mereka mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapatkan berbagai macam ilmu yang mereka butuhkan. Jurnal-jurnal dan referensi ilmiah yang tersedia luas di dunia internet dapat dengan mudah bisa kita dapatkan. Uuntuk mendapatkan semuanya itu, kita memerlukan akun email untuk proses registrasi.

5.Akses langsung yang lebih cepat ke dalam dunia kerja.
Para pencari kerja yang sedang mencari lowongan dapat menggunakan email sebagai sarana komunikasi dengan perusahaan tujuan. Penggunaan email bahkan lebih efisien karena menghemat biaya transportasi dan tenaga dan bahkan. Pengiriman curriculum vitae dan surat lamaran kerja dapat dengan mudah dilakukan melalui email, sebelum proses wawancara tatap muka dilakukan. 

6.Mendapatkan lebih banyak calon pembeli. 
    Seorang penjual atau agen pemasaran yang handal perlu memanfaatkan segala cara untuk bisa mendapatkan seorang pelanggan. Penggunaan email dalam pemasaran langsung (direct marketing) merupakan sebuah cara efektif yang dapat membantu pemasaran produk perusahaan Anda secara lebih luas dan tepat.

 7.E-mail dapat menghubungkan kita dengan siapa saja yang terhubung di internet di seluruh dunia dengan biaya pulsa lokal.

 8.Dengan e-mail, data dikirim secara elektronik sehingga sampai tujuan dengan sangat cepat.

 9.Dapat mengirim kepada lebih dari satu orang dengan saat bersamaan.

10.Dapat mempermudah komunikasi dengan orang yang ada di seluruh dunia.

11.Tepat karena dalam hal ini pesan yang dikirim akan langsung sampai tujuan tanpa kita perlu khawatir apakah penerima ada ditempat atau tidak        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar